Friday, January 2, 2009

Umat Islam Aceh Baca Qunut Untuk Palestina di mesjid raya Baiturrahman


Ribuan jamaah shalat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh dengan khusyuk membaca kunut nazilah atas pembantaian terhadap rakyat Palestina yang dilakukan tentara Israel.

Doa khusus yang dipanjatkan sesudah iktidal pada rakaat terakhir shalat Jumat itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap keselamatan umat Islam di Palestina atas agresi tentara Isreal yang hingga kini telah menewaskan 300 orang lebih serta ribuan lainnya cedera.

Pada shalat Jumat dan doa khusus yang diimami Tengku H Ridwan Johan tersebut, sebagian jamaah di Masjid Baiturrahman tampak terharu.

Bahkan hingga shalat berjamaah itu selesai, mereka terus berdoa agar umat Islam di Palestina terbebaskan dari marabahaya.

Doa kunut nazilah sering dibaca umat Islam tidak hanya di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) atas berbagai bencana, tetapi juga termasuk agresi tentara Israel yang merupakan malapetaka yang banyak menelan korban anak-anak dan perempuan di Palestina.

Sebelum shalat Jumat, ratusan warga masyarakat terutama aktivis Islam di Banda Aceh juga mengadakan unjuk rasa menentang agresor Isreal atas Palestina, serta menyerukan kepada Pemerintah Indonesia dan Liga Arab segera mengambil langkah nyata.

Dalam sepekan terakhir unjuk rasa menentang Israel hampir setiap hari terjadi secara meluas di berbagai kota di Indonesia, yang juga menyerukan umat Islam bersatu melawan berbagai bentuk penindasan atas umat Islam di Palestina.

Sebagian ormas Islam di Indonesia, seperti di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia juga melakukan aksi massa menggalang dana untuk membantu umat Islam di Palestina, dan sebagian lainnya menawarkan dirinya untuk berjihad melawan Israel.

Sumber : http://www.republika.co.id

Related Posts by Categories



2 comments:

Anonymous,  January 10, 2009 at 2:51 PM  

InsyaAllah tiap hari kita harus berdoa untuk keselamatan kaum muslimin dan muslimat dimana pun berada terlebih yang sekarang sedang dalam musibah di Palestina.

nanggroe January 24, 2009 at 10:09 AM  

memang seharusnya kita bersatu untuk mendukung dan mendoakan palestina....
mudah-mudahan Allah memberikan hikmah dibalik musibah yang menimpa rakyat Palestina...

Tengku makasih y, udh comment di blog saya...
salam.

Post a Comment

“sekadar meluah rasa, melepas hasrat, melerai ragu. Andai sepi coretan ini, kesepianlah yang sedang bersarang di jiwa.Andai riang coretan ini,kerianganlah yan sedang bertakhta dihati. Mengikut rentak hidupku,musafir dibumi Ilahi. Semoga rahmat-Nya sentiasa memayungi kita bersama”.

Bila artikel ini bermamfaat , tinggalkan komentar kawan

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008 Aceh Blogging

Back to TOP