Saturday, January 17, 2009

Cara Bodoh Menampilkan Link Judul Post Katagori Favorite Di Sidebar


Bagi sobat - sobat newbie seperti saya ini yang suka memasang bermacam-macam widget di sidebar blogspot, saya ada sedikit tips untuk memasang atau menampilkan link judul post katagori/label/could favorite di sidebar blogspot yang mungkin bermamfaat bagi sobat. Kebetulan ide ini saya dapat disaat saya blogwalking ke LN tadi malam di blog sahabat Consumingexperience, walaupun saya kurang mengerti bahasa inggris tapi berkat filling saya coba aja trik tersebut, dan sya coba di blog saya ternyata bisa dipasang di blogspot , jadi sharing aja disini siapa tahu ada yang membutuhkan, sekalian belajar nulis, kan lumayan buat nambah koleksi postingan di blog gw.

Langsung aja sobat kita mulai pasang Link Katagori Favorite di sidebar blogspot kita ya :


1. Seperti biasa sobatLogin ke Blogspot melewati Dasbor >> Tata Letak (layout) >> Tambah Gadget >> Tambahkan HTML/Javascript >>

2. Copy kode dibawah ini

<em><ul class="texthidden" id="UNIQUENAME1">
<li><a href="Permalink1">Post1Name</a></li>
<li><a href="Permalink2">Post2Name</a></li>
<li><a href="Permalink3">Post2Name</a></li>
</ul></em>

3. Kemudian paste di dalam content kotak Configure HTML/Javascript tersebut

4. Langkah selanjutnya sobat cari dulu katagori favorite di blog sobat

seperti contoh di blog saya "

saya pilih katagori ACEH HEROES yang saya ganti judul menjadi PAHLAWAN-PAHLAWAN TANGGUH DARI ACEH, nach katagori ini jangan diapa-apain alias dicuekin aja, soalnya yang kita perlukan adalah link-link judul posting ( terserah sobat mau tampilkan semua atau sobat pilih yang keren-keren aja )dari katagori tersebut untuk kita tempatkan/tampilkan di sidebar blog kita.Tentu sobat udah pada tahu cara mencopy link tersebut ,bagi sobat yang belum tahu caranya sobat :
( a ) tinggal klik link judul tersebut contoh di blog saya : CUT MEUTIA lalu sobat lihat di URL Taskbar Browser muncul alamat URL http://aneukagamaceh.blogspot.com/2009/01/cut-meutia.html atau ,
( b ) sobat block judul link CUT MEUTIA seperti di blog saya lalu di mouse sobat klik kanan pilih VIEW SELECTION SOURCE maka akan muncul alamat URL seperti di bawah ini




5. Kalau udah copy alamat URL tadi ganti

(a) Permalink1 dengan http://aneukagamaceh.blogspot.com/2009/01/cut-meutia.html dan ganti Post1Name dengan CUT MEUTIA , atau
(b) <a href="Permalink1">Post1Name</a> dengan <a href="http://aneukagamaceh.blogspot.com/2009/01/cut-meutia.html">CUT MEUTIA</a>

6. Seterusnya untuk Permalink2 ....dst, sobat tinggal mengikuti seperti cara diatas tadi dan kalau Permalink kurang, sobat tinggal tambah aja Permalink4...dst, tergantung kebutuhan sobat.

7. Kalau udah, sobat SAVE/SIMPAN .

Tergantung sobat mau meletakkan dimana disidebar sobat, kalau di blog saya seperti di bawah ini.



Lalu lihat hasil pekerjaan sobat.

Kalau ada kata yang salah tulis atau kalimat yang norak atau cara penyampaian yang ndeso dimaklumin aja sobat, karena saya juga baru belajar nulis..he..he..he..

Semoga bermamfaat dan Happy Blogging

Related Posts by Categories



10 comments:

Anonymous,  January 17, 2009 at 5:43 PM  

nice info dan tetep semangat

Unknown January 17, 2009 at 7:13 PM  

I was the nomadic night in the virtual world every night that from one blog to another blog from one web to another to visit the website / blog you

Udah sepantasnya deh bagi-bagi ilmunya...
ciaooow...

Cangkang January 18, 2009 at 7:07 AM  

cara bodoh yang pinter...Salam. Terima kasih ata dukungannya untuk pendirian Taman Baca.
htpp://tamanbaca.org

Anonymous,  January 19, 2009 at 12:05 PM  

terima kasih tipsnya bro. langsung praktek di blog satunya he..he..

Baka Kelana January 20, 2009 at 10:10 PM  

@ thevemo™ : Thanks atas spiritnya

@ suryaden : Bos bisa aja...saya baru belajar sambil praktek

@ dnahdiar : Thanks ya

@ Dexter : sama-sama

@ Kristina Dian Safitry : Thanks Kristy

@ Seno : Sip

Anonymous,  February 24, 2009 at 9:23 AM  

Tengku, apa anda pernah nonton film lawak Aceh " Eumpang Breuh alias APA KAPLUK "?????

Saya sudah lama sekali tidak menontonnya semenjak di Jogja....ada informasi gak????
Sudah sampai dimana jalan ceritanya????
He....pengan tahu aja, karena penasaran dengan jelan cerita yg selanjutnya.... :D

Kumpulan SMS Ramadhan Dan Selamat Hari Raya Idul Fitri August 31, 2009 at 4:49 PM  

Ass.wr.wb. halo sobat salam kenal.. wah blognya keren nih . free templatenya ok2 bookmark dulu ah... oh ya.. gimana kalau tukeran link aja ???

Suratman Adi April 18, 2010 at 10:18 AM  

mantap info nya bos.Kunjung blk ya dan jd pengikut,aq jg dah ikut di blog ini.Sekalian tukar link

Post a Comment

“sekadar meluah rasa, melepas hasrat, melerai ragu. Andai sepi coretan ini, kesepianlah yang sedang bersarang di jiwa.Andai riang coretan ini,kerianganlah yan sedang bertakhta dihati. Mengikut rentak hidupku,musafir dibumi Ilahi. Semoga rahmat-Nya sentiasa memayungi kita bersama”.

Bila artikel ini bermamfaat , tinggalkan komentar kawan

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008 Aceh Blogging

Back to TOP