Tuesday, November 4, 2008

Blogging Trips Indonesia diramaikan oleh 4 blogger top dunia


Empat blogger top dari Malaysia, Singapura, Amerika Serikat (AS), dan Australia akan tiba di Indonesia pada 17 November 2008 untuk ikut menyemarakkan Pesta Blogger 2008 dalam rangka wisata blogger atau "blogging trip" ke Bali, Yogyakarta, dan Jakarta, sebagai rangkaian acara Pesta Blogger 2008.Selama 'blogging trip', selain melihat-lihat berbagai tujuan wisata kultural-historis serta kekayaan potensi pariwisata di Indonesia, mereka juga akan bertemu serta berinteraksi langsung dengan komunitas blogger lokal.kedatangan empat blogger kawakan ini ke Indonesia akan bermanfaat kepada blogger Indonesia karena nantinya akan terjadi pertukaran ide antara blogger asing dan blogger di Indonesia.Keempat blogger top tersebut adalah :

1. Jeff Ooi

Ooi Chuan Aun yang lebih dikenal dengan Jeff Ooi ini adalah salah satu blogger sukses dari Malaysia, dengan blognya Screenshots , Jeff Ooi sukses memamfaatkan kekuatan blog untuk mendobrak kekangan pemerintah Malaysia terhadap surat kabar dan media tradisional lainnya.

Jeff juga mencetak sejarah sebagai salah satu individu yang meniti jenjang karir politiknya melalui blog. Tergabung dalam partai oposisi DAP, Jeff Ooi berhasil memenangkan kursi parlemen pada Pemilu di Malaysia, Maret 2008 lalu.

Seperti saya kutip dari DetikInet dan Antara , Blog-nya Screenshots, dikunjungi hampir 200.000 orang dan meraih hampir seperempat juta page views per bulannya, dan pernah memenangkan penghargaan Reporters sans Frontières’ Freedom Blog Award for Asia. Ia juga pernah diundang sebagai pembicara di Harvard University dan the World Summit on the Information Society (WSIS).

2.Mr. Brown

Lee Kin Mun dari Singapore lebih popoler dengan Mr. Brown sesuai dengan nama blognya Mr. Brown , sering disebut-sebut sebagai Bapak Blogger Singapura, Mr.Brown menggunakan perpaduan antara kecerdasan dan komedi untuk melontarkan pendapatnya mengenai politik, serta Singapura yang kaku dan sangat terkendali.

3.Mark Tafoya

Mark C Tafoya adalah blogger dari Amerika Serikat yang menulis tentang makanan dalam jaringan blog-nya, Culinary Media Network. Blogger dari New York ini juga merupakan produser eksekutif dari blog kuliner yang menampilkan videocasts mengenai berbagai jenis makanan dari berbagai penjuru dunia. Mark berjanji akan memperkenalkan budaya Indonesia lewat tradisi kulinernya, karena makanan adalah bagian penting dari budaya.

4.Anthony Bianco

Anthony Bianco dari Australia suka menulis tentang pariwisata dan travelling lewat blognya Today"s News and Hot Deals. Boleh dibilang, Anthony adalah penjelajah sejati karena sudah bepergian ke hampir 40 negara di 6 benua.

Anthony suka mengeksplorasi cara hidup yang berbeda, mencicipi berbagai jenis makanan, dan bertemu dengan penduduk lokal di negara yang dikunjungi, dan semua catatan perjalanannya itu ia rangkum dalam blog-nya.

Rencananya, tak hanya empat blogger yang ikut dalam 'blogging trip' ini. Satu lagi blogger asing asal China atau Hong Kong diharapkan ikut berpartisipasi. "Kami memiliki jajaran blogger asing terkemuka dengan ketertarikan yang berbeda-beda," kata Wicaksono, Ketua Panitia Pesta Blogger 2008.

"Saya juga berpikir bahwa banyak blogger yang akan tertarik mendengarkan pengalaman Jeff Ooi, bagaimana ia bisa bertransformasi dari seorang blogger menjadi politisi nasional," kata Wicaksono.

"Pastinya nanti akan terjadi pertukaran ide yang bermanfaat antara blogger asing dan kawan-kawan di Indonesia. Saya juga berpikir bahwa banyak blogger yang akan tertarik mendengarkan pengalaman Jeff Ooi, bagaimana ia bisa bertransformasi dari seorang blogger menjadi politisi nasional," sambungnya melalui pesan elektronik, Senin (3/11/2008).

'Blogging trip' merupakan cara yang unik untuk 'menjual' Indonesia. Tentunya, program yang sejalan dengan slogan Visit Indonesian Year 2008 ini mendapat dukungan penuh dari Departemen Kebudayaan dan Pariwisata. Selain juga lembaga pemerintahan lainnya seperti Departemen Komunikasi dan Informatika, serta Kementerian Negara Riset dan Teknologi Republik Indonesia, dan Kedutaan Amerika Serikat di Indonesia sebagai sponsor utama.

Related Posts by Categories



5 comments:

sarah November 21, 2008 at 10:44 PM  

wuih..bakal meriahhhh banget...semoga acaranya sukses gih

Azuel November 22, 2008 at 1:05 AM  

hawa teuh tajak keunan, ta meureumpeuk blogging dunia...
Nyoe kali ukeu payah lon dari aceh jeut keu pembicara...
Ha ha

Danta February 1, 2009 at 10:17 AM  

Wow.. keren.. taun depan harus orang Indonesia yang tour ke luar negeri.. hehehehehehe

Post a Comment

“sekadar meluah rasa, melepas hasrat, melerai ragu. Andai sepi coretan ini, kesepianlah yang sedang bersarang di jiwa.Andai riang coretan ini,kerianganlah yan sedang bertakhta dihati. Mengikut rentak hidupku,musafir dibumi Ilahi. Semoga rahmat-Nya sentiasa memayungi kita bersama”.

Bila artikel ini bermamfaat , tinggalkan komentar kawan

Bergabung Yok...

My Blog List

Guestbook






  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008 Aceh Blogging

Back to TOP