Wednesday, January 7, 2009

PARTAI ACEH pemenang pemilu 2009 di NAD?



Tanggal berdiri : 7 Juli 2007
Inisiator : -
Tokoh pendiri : malik Mahmud, Muzakkir Manaf.
Azas : Islam
Lambang Partai : Kata Aceh dengan latar bendera merah dan hitam eks bendera GAM.
Ketua Umum : Muzakkir Manaf
Sekretaris Jenderal : Muhammad Yahya
Alamat : Kantor DPP Partai Aceh, Jl Tgk Imam Al-Asyi Luengbata, No 48 Banda Aceh

SEJARAH
Partai Aceh didirikan oleh mantan anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Mulanya, begitu tiba masa perdemaian, para mantan gerilyawan itu membentuk partai yang diberi nama GAM, namun kemudian diubah menjadi Partai Aceh.

Ketum Partai Aceh adalah Muzakkir Manaf yang dahulu mejadi Panglima Angkatan GAM. Partai Aceh sempat menimbulkan kontroversi manakala menjadikan bendera GAM sebagai lambang partainya. Lambang itu tetap dipakai meski muncul imbauan pemerintah untuk menggantinya.

VISI & MISI

1. Membangun citra positif berkehidupan politik serta melaksanakan mekanisme partai sesuai aturan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan menjunjung tinggi nota kesepahaman Helsinki yang telah ditandatangani pada tanggal 15 Agustus 2005 antara Pemerintah RI dan GAM.

2. Mentransformasi dan atau membangun wawasan berpikir masyarakat Aceh dari citra revolusi party menjadi citra development party dalam tatanan transparansi untuk kemakmuran hidup rakyat Aceh khususnya dan bangsa Indonesia.




Partai Aceh adalah salah satu partai politik lokal di Aceh, Partai ini ikut dalam Pemilihan Umum Legislatif Indonesia 2009 untuk pemilihan anggota parlemen Nanggroe Aceh Darussalam.

PARTAI ACEH partai pemilik perjuangan di Aceh untuk perubahan nasib masyarakat Aceh. Partai yang masih punya tanggung jawab menjalankan amanah MoU Helsinki dan menyempurnakan Undang-Undang Pemerintah Aceh yang telah disahkan oleh DPR RI pada 11 Juli 2006.

Kini saatnya para pejuang Aceh ( GAM ) mengabdi diri sebagai fungsionaris partai dan seluruh rakyat Aceh yang dengan berbesar hati telah bisa meninggalkan perjuangan bersenjata dan menukar dengan Demokrasi, sehingga hari ini bukan diam menunggu hasil, rakyat Aceh harus bangkit bersatu-padu berpartisispasi untuk perjuangan masa depan Aceh dan perdamaian. ingat "Sesungguhya Allah tidak akan merubah suatu kaum/masyarakat/bangsa sehingga mereka mau merubah keadaan diri (nasib) mereka sendiri(Al Qur-an). Maka jangan salah pilih untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Semoga rakyat Aceh dan Indonesia dapat memahami dan ikut berpartisipasi mendukung usaha usaha pejuang untuk masa depan Aceh yang lebih baik.




Partai Aceh optimis akan mendapatkan suara sebanyak 80% pada Pemilu 2009 Hal ini berdasarkan perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi serta memperhatikan kekuatan dan kelemahan partai yang lainnya. Demikian dikemukakan Tgk Adnan Beuransyah, Juru Bicara Partai Aceh di Banda Aceh. Berikut petikan wawancara :

Saat ini sudah dalam tahap pelaksanaan kampanye Pemilu 2009.. Kegiatan apa saja yang dilakukan Partai Aceh ?

Tgk Adnan Beuransyah : kegiatan kampanye yang dilakukan oleh Partai Aceh adalah melakukan sosialisasi kepada seluruh komponen masyarakat sampai ke tingkat gampong/desa-desa, dimana Partai Aceh memberikan penjelasan tentang visi dan misi partai serta kondisi di Aceh yang akan tercapai jika Partai Aceh memenangkan Pemilu 2009. Oleh karena itu, Partai Aceh tidak pernah melakukan pemaksaan kepada pihak manapun juga untuk memilih Partai Aceh.

Apakah Partai Aceh bisa meraih suara signifikan di daerah-daerah yang bukan merupakan daerah dukungan utama ?

Tgk Adnan Beuransyah : Partai Aceh bahkan diperkirakan akan juga menang di daerah-daerah yang waktu Pilkada yang lalu pasangan yang didukung eks GAM mengalami kekalahan seperti di Bener Meriah, Banda Aceh, Takengon, Pidie dan Aceh Singkil, karena telah terjadi perubahan yang besar dibandingkan pada saat Pilkada yang lalu, dimana perubahan tersebut menguntungkan Partai Aceh.

Banyak informasi yang berkembang di masyarakat menyebutkan aktivis dan simpatisan Partai Aceh sering melakukan intimidasi. Bisa diklarifikasi ?

Tgk Adnan Beuransyah : Pengurus, simpatisan dan anggota Partai Aceh tidak pernah melakukan intimidasi, yang ada hanya salah persepsi saja yaitu karena eks GAM yang ditugaskan untuk meraih simpati masyarakat tersebut adalah mantan TNA yang baru turun gunung, sehingga bahasa yang digunakan agak kasar, sehingga terdengar sebagai intimidasi. Oleh karena itu, Partai Aceh akan kembali melatih dan membekali mereka bagaimana mendekati masyarakat dengan cara-cara yang santun.

Berapa jumlah juru kampanye yang dipersiapkan Partai Aceh pada Pemilu 2009?

Tgk Adnan Beuransyah : Sampai saat ini jumlah juru kampanye yang akan dipakai Partai Aceh pada Pemilu 2009 belum diregistrasi sehingga belum diketahui jumlahnya, namun seluruh pengurus Partai Aceh adalah jurkam. Nama-nama jurkam akan dikirimkan oleh pengurus wilayah Partai Aceh pada minggu-minggu ini.

Partai Aceh dalam menseleksi bakal calon legislatif dengan cara “bottom up”. Cara ini memang bagus, namun ada kelemahannya seperti yang terpilih sebagai bakal calon legislatif adalah orang-orang yang jujur saja, namun kurang menguasai masalah administrasi pemerintahan dan politik..

Bagaimana Partai Aceh menyikapi jika ada masalah seperti ini ?

Tgk Adnan Beuransyah : Dalam menentukan dan memilih calon legislatif, Partai Aceh menggunakan metode bottom up, dimana pengurus wilayah diminta untuk mendata bakal calon legislatif tersebut. Kalau nantinya, banyak bakal calon legislatif Partai Aceh yang kurang bermutu, maka akan diberikan pendidikan politik. Meskipun demikian, Partai Aceh akan mengutamakan kalangan akademisi dan sarjana yang didukung masyarakat untuk menjadi bakal calon legislatifnya, termasuk pengurus partai politik lainnya yang sudah berpengalaman dan berpindah menjadi anggota Partai Aceh diperkirakan akan menjadi bakal calon legislatif Partai Aceh.



Peserta Pemilihan Umum 2009

Partai Hati Nurani Rakyat (1)
Partai Karya Peduli Bangsa (2)
Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (3)
Partai Peduli Rakyat Nasional (4)
Partai Gerakan Indonesia Raya (5)
Partai Barisan Nasional (6)
Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (7)
Partai Keadilan Sejahtera (8)
Partai Amanat Nasional (9)
Partai Perjuangan Indonesia Baru (10)
Partai Kedaulatan (11)
Partai Persatuan Daerah (12)
Partai Kebangkitan Bangsa (13)
Partai Pemuda Indonesia (14)
Partai Nasional Indonesia Marhaenisme (15)
Partai Demokrasi Pembaruan (16)
Partai Karya Perjuangan (17)
Partai Matahari Bangsa (18)
Partai Penegak Demokrasi Indonesia (19)
Partai Demokrasi Kebangsaan (20)
Partai Republika Nusantara (21)
Partai Pelopor (22)
Partai Golongan Karya (23)
Partai Persatuan Pembangunan (24)
Partai Damai Sejahtera (25)
Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia (26)
Partai Bulan Bintang (27)
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (28)
Partai Bintang Reformasi (29)
Partai Patriot (30)
Partai Demokrat (31)
Partai Kasih Demokrasi Indonesia (32)
Partai Indonesia Sejahtera (33)
Partai Kebangkitan Nasional Ulama (34)
Partai Merdeka (41)
Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia (42)
Partai Sarikat Indonesia (43)
Partai Buruh (44)
Partai politik lokal Aceh:
Partai Aceh Aman Seujahtra (35)
Partai Daulat Aceh (36)
Partai Suara Independen Rakyat Aceh (37)
Partai Rakyat Aceh (38)
PARTAI ACEH (39)
Partai Bersatu Aceh (40)


Sumber : http://seurayung.blogspot.com-http://id.wikipedia.org-DetikNews-http://indowarta.com

Related Posts by Categories



11 comments:

Aura Beauty February 1, 2009 at 1:43 PM  

Yakin banget ya Kang
moga ramalan tercapai

fahrisalakbar February 24, 2009 at 9:14 AM  

Waduh, partai di Aceh udah terlampau banyak.... :)

ukhtispot February 25, 2009 at 12:51 PM  

assalammu'alaikum?
krueseumangat keu bangsa lon...,tulesan droe neuh tentang partai aceh sangat bermanfaat...,kamoe aneu bangsa berharap bak mandum pemimpin geutanyoe..,nyak jeut geu peujroe aceh mulia..,beu jeut neu peuwoe aceh lage sot lom lagee jameun di masa kejayaan iskandar muda. beu ek ta peukong iman dan taqwa dalam hate keutanyoe...,nyak mandum buet..geuridho lee poe teuh Allah...,loen seulanga aceh yang harom die saboh namggroe yang jroeh nyoe ingin meupegah bak gata...,beusabee ta peujuangkan aceh njoe..,semoga partai aceh meunang dengon keuhendak Allah.

HAMBA ALLAH zhck.exe February 27, 2009 at 4:58 PM  

INSYAALLAH PARTAI ACEH AKAN MENANG BAK PEMILU 2009 NYOE ........ MEURDEKA PUWOE ACEH bak keumeugahan dileee ALLAH AKBAR ..........

aneuk pidie,  April 19, 2009 at 8:17 PM  

komen dari kamoe yg di malaya keu wakil rakyat PA yg ka menang bak pemilu 2009 beu neutem bela nasib ureung nasib bangsa aceh.amat motokrok malaya

Wisata SEO Sadau June 1, 2009 at 11:18 PM  

Tetap satu utk Indonesia..:)

Anonymous,  August 24, 2010 at 9:29 AM  

When UGG Classic Tall moment in Classic Tall Boots time Classic Tall uggs pertains find ugg 5815 expensive jewelry regarding UGG Cardy Mother you'll notice Cardy Boots engagement rings is among the actual
Classic Tall uggs ideal presents you can actually produce your mother. You Cardy Ugg boots can find explanation Cardy uggs why folks should display his or her's mother's ugg 5819 with gifts. A birthday and mom's birthday are usually a couple of the extremely UGG Classic Short

FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SERAMBI MEKKAH November 18, 2010 at 5:55 PM  

sayang nya kepercayaan rakyat semakin menurun apabila tingkah laku tidak segera di ubah

ojb December 7, 2013 at 3:54 PM  

informasi yang bagus sob,

Post a Comment

“sekadar meluah rasa, melepas hasrat, melerai ragu. Andai sepi coretan ini, kesepianlah yang sedang bersarang di jiwa.Andai riang coretan ini,kerianganlah yan sedang bertakhta dihati. Mengikut rentak hidupku,musafir dibumi Ilahi. Semoga rahmat-Nya sentiasa memayungi kita bersama”.

Bila artikel ini bermamfaat , tinggalkan komentar kawan

Bergabung Yok...

My Blog List

Guestbook






  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008 Aceh Blogging

Back to TOP