Thursday, January 15, 2009

ACEH BLOGGING ...Blogging is my life


Aku putra Aceh sejati yang banyak menghabiskan waktu di perantauan, sampai saat ini aku masih berada di pulau Jawa, karena kerinduanku setiap saat pada kampung halamanku, maka kuberi nama blogku ini “Aneuk Agam Aceh” yang tak bertahan lama karena menurutku sendiri kurang harmonis dengan dunia yang sedang kujelajahi ini, hingga timbul imajinasiku untuk menyatukan ACEH dan BLOGGING kedalam satu dunia yaitu dunia mayaku dengan nama baru ACEH BLOGGING.

Cita-citaku sebenarnya ingin jadi pengarang dan pelukis, karena dari remaja aku sudah tergila-gila sama Cersil “ Kho ping hoo “ karya Asmaraman S Kho ping hoo, aku telah melahap semua serialnya dari “Bukek siansu s/d …udah lupa dan dari Bu beng siansu s/d juga lupa “ mungkin aku terinspirasi akan kepintaran sang Author tersebut, tapi setelah melalui perjalanan waktu, rupanya aku tak berbakat di dua bidang tersebut….sampai akhirnya aku terdampar di DUNIA BLOGGING.

Entah mengapa AKU JATUH CINTA PADA BLOGGING, pernah di kamar aku habiskan waktu online nonstop 29 jam dari hari Sabtu jam 17.00 s/d Minggu jam 10.00 wib yang kebetulan aku pakai hypernet gratis fasilitas kantor dan pernah di warnet aku online 25 jam nonstop ( yang punya warnet gak habis pikir ) dari hari Rabu jam 07.00 s/d Kamis jam 08.00 wib yang lumayan juga merogoh rupiahku Rp 4,000 x 25 jam belum di tambah makan, minum dan rokok, ada nggak ya, yang sepertiku aku…?

Hal yang paling kusenangi dari blogging ini adalah mengotak-ngatik TEMPLATE BLOGGING, mungkin karena aku kurang bakat dalam menulis sehingga untuk sementara ini isi blogku banyak copy paste dari blog dan web sahabat, sehingga aku merasakan sendiri blogku kurang bermutu dalam segi isi dan aku sadar akan kelemahan ku ini karena aku masih dalam tahap belajar, sehingga aku lebih banyak menghabiskan waktu untuk mempelajari template dan paling tidak bisa seperti Kang Mochal.

Besar harapanku untuk mengikuti jejak sukses blogger Indonesia yaitu PARA TUTORIAL BLOGGER seperti Kang Rochman, Oom , Kendhin , Mochal dll dan PARA MONEY BLOGGER seperti Tony Jauhari,Blogguebo dll serta PARA AUTHOR BLOGGER seperti Kristina Dian Safitry, Ozank, Aulia Fitri dll juga PARA TEMPLATE BLOGGER seperti Isnaini, Kendhin, Mochal dll. ( kebetulan nama-nama yang kusebutkan adalah yang kukenal selama ini, mudah-mudahan suhu yang lain gak marah ).

Liburan kerjaku full time kupergunakan untuk BLOGWALKING dari satu blog ke blog yang lain dari satu web ke web yang lain mulai dari lautan YAHOO hingga samudera GOOGLE melalui Angkasa MOZILLA dan perairan MICROSOFT INTERNET EXPLORER melewati belantara WORDPRESS, rimba MULTIPLY , Laut FRIENDSTER, Telaga YOUTUBE sampai ke dunia BLOGSPOT hingga aku terkapar oleh ketidakberdayaan sang mata dan stamina yang menuntut dan menuntunku ke alam tidur di pesanggrahan impian.

Orang – orang yang sudah mengenalku, tahu bahwa aku ini tipe orang pendiam dan pemalu baik di rumahku, dikalangan sahabatku, di lingkunganku, di tempat kerjaku, di daerah asalku, diperantauanku, di dunia nyataku, di dunia mayaku maupun di dunia mimpiku ( kok bisa ya di dunia mimpi, gimana ceritanya..ada dech….malu ach menceritakannya…), walaupun aku orangnya pemalu , aku adalah salah satu anggota dari komunitas blogger Aceh yaitu ACEH BLOGGER COMMUNITY ( ABC ).

Gunanya BLOG bagiku adalah bisa menimba ilmu dari segala bidang, bisa berkreasi dengan segala kreasiku,bisa berinspirasi dengan inspirasiku,bisa berimajinasi dengan imajinasiku, bisa saling berbagi dengan para sahabat dari segala usia-suku-bangsa, bisa berkonsultasi dan bertanya dengan segala suhu dan yang paling berguna tentu disinilah aku bisa belajar menulis dan berkarya sesuai dengan kemampuanku sampai nanti suatu saat aku pasti bisa (bukankah dimana ada kemauan disitu ada jalan…)

Gimana sich…” Cara jadi BLOGGER SEJATI“ Gimana sich..” Cara menulis yang baik” Gimana sich “ Cara membuat template detail” “Gimana sich “Cara menarik banyak pengunjung ke blog kita “ Gimana sich “ Cara membuat pengunjung betah berkunjung ke blog kita “ Gimana sich “ Cara meraup Rupiah dari PTC,Afliasi,Review dan Iklan dan sejenisnya” Gimana sich “ Cara mendulang dollar dari Adsense, Paid Review, PTC,PPC,Ads surf dan sejenisnya” ( Sekedar bertanya siapa tahu ada yang mau berbagi).

Indahnya berbagi adalah salah satu dari dari sekian MOTTO BLOG, dibawah ini adalah para sahabat Blogger yang sudah berbagi komentar dengan ACEH BLOGGING :Alfian Noer I Ardi I Aulia Fitri I Aulia Hackdistro I Azuel I Dasir I Dayah Aceh I Fadli I Haikal Putra I Iskandar Noerman I Jaka I Kampung Lumut I Munawardi Ismail I Munawardi Ismail I Ozank I Pemulung Makmur I Rahman Citra I Raisa I Rangkeum I Syahuri I Taufik Al Mubaraq I T Robbyansyah I Teungku Puteh I Yuswadi

Nama-nama Blogger diatas bersambung di sini ini : Achoey I Andi Lumut I Blogngeblog I Chi-USA I Dunia pustaka I Kristina Dia Safitry I Hafidz I Info Gue I Jaloe-Photosop I Jaloe Tutorial I Jovie I Leenoh-Malaysia I Mymoen I Nindya I Noeqiah I Novee Rasjid I Novee Rasjid 2 I Ridlo M I Ridlo M 2 I Rifyal I Ruby - Philipina I Sarah I Sang Penyamun I Sam Zone - India I Syaiful I Surauinyiak I Subagya I Suryaden I Yay Ku ucapkan terima kasih dan salam persahabatan kepada para Blogger yang telah bersedia mampir ke Aceh blogging, kuharap jangan bosan singgah kesini, kritik dan sarat sangat kuharapkan dari para sahabat.

Gembira dan bahagia akhirnya aku bisa menulis dengan gaya bahasaku sendiri,tak lupa juga kuucapkan kepada MYBLOGLOG, MYBLOGCATALOG, GEOVISITE, ALEXA, HISTATS, FEEDBURNER, FREEWEBSUBMISSIONS, WHOS AMUNG US, BLOGDIRECTORY ,FEEDJIT ,ADSENSE CAMP,CBOX ,BLOGGER WIDGETS ,KADUNG.COM, KLIK RUPIAH ,OUR BLOGGER TEMPLATE yang telah memberikan fasilitas gratis untuk blog ini, dan buat para sahabat-sahabat blogger dari segala penjuru dunia jangan pernah bosan ya mampir kemari, mari kita saling berbagi.

Kehidupan memang penuh misteri, hamparan angan yang telah kita bentangkan, kadang terhempas oleh waktu. Cinta yang telah kita rajut dengan kesungguhan, kadang terkoyak oleh waktu, dari ruang ke ruang menembus waktu, tanpa harus lari dari cobaan yang menghadang, tanpa harus sombong dengan kebahagiaan, bahwa waktu adalah waktu, dan kehidupan adalah kepastian, kepastian mendambakan perjuangan, perjuangan memerlukan pengorbanan dan kesempatan adalah harapan, jangan sia-siakan hidup dan waktu, jalani hidup dengan tujuan, harapan dan keyakinan . ( Baka Kelana – Aceh Blogging )


Happy Blogging

Related Posts by Categories



33 comments:

Anonymous,  January 15, 2009 at 7:26 PM  

Aku sama gilanya kayak kamu,aku juga aceh asli dan uda setahun aku habiskan waktu cuma untuk belajar blogging dan uda banyak menghasilkan blog ,tapi tidak sesuai dengan pengorbananku yg tak terhitung jumlahnya baik waktu dan biaya ,tapi aku belum menyerah. walau harus ke warnet terus menerus . tunggu info selanjutnya....salam dari Kota Juang Bireuen, Aceh

Baka Kelana January 15, 2009 at 9:18 PM  

@ Anonymous : Nama kamu siapa..? kok pake Anonymous sich ..? gw tunggu ya

Kristina Dian Safitry January 15, 2009 at 9:42 PM  

yang penting tetep semangat ya?and txs dah ngasih backlink..

Jaloee January 15, 2009 at 10:43 PM  

wkwkkwkw.. ternyata pengemar koo ping kho juga.. samaxxx donk.. jadi ingat pendekar suma hung dari pulau es nih...hixhxhixhixhixhi

Baka Kelana January 15, 2009 at 11:04 PM  

@ Kristina Dian Safitry : Thanks ya Kristy...sama-2

@ Ya Bos ini cersil Favorit gw dari remaja...emang para pendekar pulau es sakti2 ..keluarga suma

Unknown January 16, 2009 at 12:20 AM  

setojo... horee tetap semangat berkarya...
bisa tuh bikin cerita silat di blog, manis sekali..
dan buktikan bahwa anak aceh nggak se ekslusif yang dikira orang banyak... ayo bro, galang tuh anak-anak aceh biar ngeblog semua... huahahaa...
seneng sekali rasanya...

www.katobengke.com January 16, 2009 at 10:19 AM  

wah bagus bangat tulisannya...
salam kenal yah dari aq.....

Anonymous,  January 16, 2009 at 11:30 AM  

PEDEKAR PEDANG KAYU HARUM, idola gw tuh.... hehehee..

makin banyak aja blog mu bro....

Anonymous,  January 16, 2009 at 2:34 PM  

sukses untuk blog nya mas, mari kita ramaikan dunia blogger indonesia :)

Baka Kelana January 16, 2009 at 9:04 PM  

@ Suryaden : Pingin sich Bos bikin cerita silat, tapi ini lagi belajar dulu bagaimana cara menjadi penulis/pengarang...he..he..Thanks ya

@ www.katobengke.com : Makasih ya..salam kenal juga

@ Sang Penyamun 160109 : Wach keren tuch Pendekar kayu harum yang pedang saktinya beraroma kayu cendana

@ harianku : Thanks banget ya..yok biar biar dunia blogger tambah solid hingga sang pencipta blogger puas dengan hasil ciptaannya, karena kita sudah diberikan fasilitas gratis sekalian balas budi

JoVie January 16, 2009 at 9:21 PM  

wah tulisan yang sangat bagus mas....ckckck..rapi banget dan kretif..trus isinya juga mantap, emang kita banyak belajar dari Blog....

btw, nge fans ama Gurh subagya alias Mochal nih? sampe 3 kali nyebutnya..hehehe

Semangat terus mas..makasih namaku udah masuk..jadi terharu..makasih lho mas..

Anonymous,  January 17, 2009 at 6:44 AM  

pagi mas..slm knl n ikut mampir yah..

Anonymous,  January 20, 2009 at 8:54 AM  

semangat yang tinggi, juga harus dibarengi dengan kondisi yang kesehatan yang prima bang, jaga selalu kesehatan.
gw pernah masuk rumah sakit (opname) 4 hari gara-gara seperti ini. wah! tapi gw ngga kapok! keep out! blogger on the way! :-)
thanks nama saya dah disebut salah satu!

Anonymous,  January 21, 2009 at 8:57 AM  

Salut dgn semangat syedara Baka mengotak-atik template...
Abu sih tidak sempat dan memilih menggunakan tampilan standar saja...
Tidak mampu membuat blog seperti ini...

Anonymous,  February 3, 2009 at 2:46 PM  

dari cara isi dan segala pernak pernih yang hadir dalam Blog AB alias Aceh Blogging telah menggambarkan sesosok manusia dari belantara pulau sumatera yang nun jauh mengarungi jaut Jawa telah memberikan sebuah inspirasi bahwa hidup dengan segala aktifitas yang ada menunjukkan Bang Baka menjadi salah seorang blogger yang mendekati akan makna sejati dari rekan-rekan blogger lainnya.

Blogger juga bisa sejati, menulis dengan penuh arti walau dalam keadaan sendiri di kala hilang akan sebuah inspirasi.

Baka Kelana February 5, 2009 at 9:39 AM  

@ JoVie : 6Thanks Jovie..Mochal salah satu guru saya
@ Yusa : Yup..Thanks Mas Yusa
@ alfiannoer : Makasih atas nasehat yang sangat bermamfaat Bang Alfian
@ tengkuputeh :Makasih atas spirit dari Tgk Puteh
@ aulia87 : Thanks banget atas pujian dan inspirasinya Tgk Aulia

Subagya February 12, 2009 at 2:53 AM  

xixixixi lagi googiling nyasar ke sini ... tetap semangat...

Anonymous,  February 12, 2009 at 3:11 PM  

Hi bang Baka Kelana, Salam kenal ya,
Pertanyaan abangda kemarin soal Marpaung, ia bener itu memang marga, aku suku batak, sekarang bekerja di LSM perlindungan anak di Aceh Barat, kantornya di Meulaboh...
lebih jauhnya tentang marpaung itu ada di about me,
Thanks ya udah mampir

Anonymous,  February 14, 2009 at 9:19 AM  

salam kenal Boz, saya terdampar di blog yang bagus dan keren...

Blogger Senayan March 30, 2009 at 11:15 AM  

bos bisa tukeran link?
kalo berkenan kabari aku ya
thanks

Saddam June 17, 2012 at 6:53 PM  

saleum dr sesama blogger aceh... :)

Unknown June 25, 2012 at 9:12 PM  

Mungkin ghazi blogger aceh paling muda nihhh, Hanapeupeu kon,lon kumaen internet dari jem 10 trok jem 4 beungoh

Filter Air September 7, 2013 at 6:20 AM  

salam kenal buat temen2 aceh

Penyaring Air September 7, 2013 at 6:26 AM  

jadi banyak teman di pelosok nusantara

Filter air industri, Filter air rumah tangga February 15, 2016 at 5:21 PM  

Hai gaes. Makasih udah boleh comment.

Ane jualan Filter air nih. mungkin agan2 ada yang airnya kotor??
filter air

Unknown September 1, 2017 at 10:31 PM  

Jual Filter Air Bergaransi Gratis Cek Air

Post a Comment

“sekadar meluah rasa, melepas hasrat, melerai ragu. Andai sepi coretan ini, kesepianlah yang sedang bersarang di jiwa.Andai riang coretan ini,kerianganlah yan sedang bertakhta dihati. Mengikut rentak hidupku,musafir dibumi Ilahi. Semoga rahmat-Nya sentiasa memayungi kita bersama”.

Bila artikel ini bermamfaat , tinggalkan komentar kawan

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008 Aceh Blogging

Back to TOP