Thursday, September 11, 2008

GEDUNG REKTOR UNSYIAH Terbakar



Liputan6.com,
11/09/2008 10:03 Banda Aceh: Pusat kegiatan adiministrasi atau Biro Rektor Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, dini hari tadi ludes terbakar. Meski tak ada korban jiwa, kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 10 miliar.

Kebakaran menghanguskan sejumlah dokumen dan peralatan kantor yang berada di lantai dua dan tiga. Sebanyak enam mobil pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api yang tak terjangkau tembakan air. Petugas pemadaman terpaksa menyemprot dari bawah. Amukan si jago merah baru dikuasai dua jam kemudian.

Namun lebih dari separuh gedung tersebut telah musnah. Termasuk ruang rektor dan sejumlah ruang pembantu rektor. Sementara itu, beberapa saksi mata mengatakan sumber api berasal dari lantai tiga yang dengan cepat menjalar ke lantai dua serta nyaris menghanguskan lantas dasar.

Sedangkan puluhan petugas pemadam kebakaran kewalahan memadamkan api karena kondisi mobil pemadam yang sudah tua. Itu menyebabkan petugas tak bisa bekerja secara maksimal. Polisi juga nampak dikerahkan ke lokasi kejadian guna mengamankan aset yang selamat.

Hingga saat ini polisi masih menghimpun keterangan dari petugas keamanan dan piket jaga pada malam kejadian. Sementara Rektor Darni Dawood mengaku sedih dengan musibah ini. Sebab, sejumlah dokumen penting musnah dan membutuhkan waktu lama untuk membenahinnya. Sedangkan ribuan mahasiswa mengaku pasrah atas musibah tersebut.(IKA/Tim Liputan SCTV)

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment

“sekadar meluah rasa, melepas hasrat, melerai ragu. Andai sepi coretan ini, kesepianlah yang sedang bersarang di jiwa.Andai riang coretan ini,kerianganlah yan sedang bertakhta dihati. Mengikut rentak hidupku,musafir dibumi Ilahi. Semoga rahmat-Nya sentiasa memayungi kita bersama”.

Bila artikel ini bermamfaat , tinggalkan komentar kawan

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008 Aceh Blogging

Back to TOP